Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mari Belajar Not Angka Lagu Anak-anak Kebunku

Bismillaahirrohmaanirrohim.

Halo sahabat atau adik-adik semua. Semoga senantiasa ada dalam kondisi yang terbaik.
Not Angka Lagu Kebunku Karya Ibu Sud dapat adik-adik simak disini. Lagu kebunku bercerita tentang kebun yang ditanami bunga-bunga.  Ada beberapa bunga indah yang ditanam disana. Warna bunganya ada yang merah dan ada juga yang putih. Namun adik-adik harus rajin merawatnya supaya kebun dan bunga-bunganya bisa tetap indah, setiap pagi harus disiram ya.

Not angka lagu ini bisa juga dijadikan untuk materi pembelajaran membaca not angka. Terutama untuk adik atau sahabat mainkan di alat musik pianika. Namun pada alat musik apapun not angka dari lagu Kebunku karya Ibu Sud ini bisa juga dimainkan seperti alat musik suling recorder atau bahkan keyboard. Not terendah di lagu ini adalah 3(mi) untuk not atau nada yang tertinggi adalah not 1(do) bertitik diatas.

Yang unik dari lagu ini juga rangkaian chordnya. Di lagu kebunku ini chodnya hanya ada du saja. Chord tingkat 1 Tonik dan chord tingkat 3 Dominant. Jadi kalo adik atau sahabat memainkan iringan chordnya dari lagu ini, dari awal sampai akhir lagu adik atau sahabat hanya memainkan 2 chord saja. Jadi lagu ini sangat cocok bila dijadikan pembelajaran bermain chord sebagai iringan untuk yang belajar musik pemula. Kunci nada dasar saya tulis di nada dasar do=C, hanya terdapat chord C dan chord G.
Telah saya tulis diatas bahwa not angka lagu kebunku ini, dapat adik-adik pelajari atau dimainkan dengan alat musik apapun, seperti gitar, pianika atau suling. Ya alat yang tentunya adik-adik kuasai atau diminati untuk bisa dimainkan.

Demikian postingan Not Angka Lagu Anak-anak Kebunku, semoga bermanfaat untuk adik atau sahabat semua.

2 comments for "Mari Belajar Not Angka Lagu Anak-anak Kebunku"