Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lirik Chord Lagu Country Jambalaya

Halo sahabat, semoga semua dalam kondisi yang serba baik.

Lagu Jambalaya adalah lagu yang banyak dirilis ulang oleh banyak artis dengan genre musik yang berbeda-beda. Artis yang terlebih dahulu lebih awal merilis lagu ini yang saya baca adalah Jo Stafford di tahun 1954 dengan menyebut genrenya Jazz, disusul berikutnya adalah artis Jerry Lewis di tahun 1958 dengan musik rock'n roll, selanjutnya artis Hank Willams tahun 1964 dengan genre musik country, terus berlangsung ke artis berikutnya Tony Sheriodan di tahun 1968 dengan musik genre Rock. Terus berlanjut ke artis-artis lain dan tak saya tulis lagi disini.

Ada sesuatu yang unik dan suatu rasa yang berbeda saat saya menyimak atau mendengarkan lagu ini, saya sebut unik karena lagu Jambalaya dari verse awal, refrain hingga berakhirnya lagu hanya memainkan jurus 2 chord, sangat sederhana ya. Namun uniknya dengan hanya memainkan 2 chord tidak mengurangi enak dan megahnya lagu ini kalau kita dengarkan ataupun kita sendiri yang memainkan.

Karena lagu ini hanya memainkan 2 chord, saya pikir baik sekali bila lagu ini dijadikan materi  pembelajaran khususnya bagi sahabat yang sedang belajar musij pemula memainkan chord. Di postingan ini chordnya saya tulis di kunci do = C, jadi sahabat hanya perlu meenguasai chord  C dan G7 saja, irit ya. Silahkan sahabat untuk mencobanya, nyanyikan liriknya sambil mainkan chordnya.


Jambalaya

Country

C G7 Good-bye Joe, he gotta go, me oh my oh G7 C He gotta go pole the pirogue down the bayou C G7 His Yvonne the sweetest one, me oh my oh G7 C Son of a gun, we’ll have big fun on the bayou C G7 Thiboudaux, Fontaineaux the place is buzzin’ G7 C All kinfolk come to see Yvonne by the dozen C G7 Dress in style they go hog wild, me oh my oh G7 C Son of a gun, we’ll have big fun on the bayou C G7 Jambalaya, crawfish pie and file gumbo G7 C For tonight, I’m a-gonna see my-my cher a mi-o C G7 Pick guitar, fill fruit jar and be gay-o G7 C Son of a gun, we’ll have big fun on the bayou C G7 Settle down far from town get him a pirogue G7 C And he’ll catch all the fish in the bayou C G7 Swap his mon to buy Yvonne what she need-o G7 C Son of a gun, we’ll have big fun on the bayou
Demikian postingan Lirik Chord Lagu Country Jambalaya, semoga bermanfaat bagi sahabat yang kebetulan perlu dengan chord dan liriknya sebagai bahan pembelajaran. Bagi sahabat yang belum tahu tentang lagu ini saya sertakan embed video sumer dari youtube.

Sumber Videob Youtube

Sumber Videob Youtube


Post a Comment for "Lirik Chord Lagu Country Jambalaya"