Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tab dan Notasi Balok Intro Love Story Taylor Swift

Halo sahabat, semoga semua dalam kondisi yang serba baik.

Di postingan ini saya mengambil penggalan bagian intro dari lagu Love Story yang dibawakan artis Taylor Swift di album Fearless dan rilis di tahun 2008 bergenre Country Kontemporer atau pop yang medapat penghargaan dari Asosiasi Musik Country untuk Video Musik Terbaik.

Yang membuat saya tertarik untuk membuat konten penggalan intro dari lagu ini saya tuangkan dipostingan adalah saya pikir bagus bila intro dari lagu ini bisa dijadikan bahan pembelajaran khususnya alat musik gitar. Alat musik yang dipakai di lagu ini aslinya bukan alat musik gitar tapi alat alat musik digital macam keyboard. Dan untuk pembelajaran gitar rangkaian nada-nadanya saya tulis ke bentuk notasi untuk alat musik gitar.

Intro gitar dari ini punya rangkaian nada yang indah. Rangkain melodi nada-nadanya membentuk sebuah chord atau kebalikannya, sebuah bentuk chord yang dirangkai menjadi sebuah melodi. Loop artinya terus dimainkan berulang-ulang sampai melewati beberapa bar. Sebetulnya di lagu-lagu lainpun banyak bentuk sajian intro yang seperti ini, juga termasuk di lagu-lagu Indonesiapun banyak yang seperti ini contohnyan lagu intro perahu kertas, intro lagu semua tentang kita dan mungkin masih banyak lagi lagu-lagu lainya.


Demikian postingan penggalan bagian intro dari lagu Love Story dari Taylor Swif, semoga bermanfaat bisa dijadikan referensi tambahan untuk sahabat khususnya yang hoby memainkan alat musik gitar dan sedang membutuhkannya.

Post a Comment for "Tab dan Notasi Balok Intro Love Story Taylor Swift"