Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belajar Gitar Pemula Mengiringi Lagu Hanya 2 Chord

"Salam silaturahmi sahabat-sahabat"

Dari salah satu fungsinya sebagai alat musik. Gitar adalah sebagai alat musik rithmis. Maksudnya disini gitar bisa dipakai sebagai alat musik iringan atau rythem, atau lebih jelasnya sebagai contoh dengan gitar kita dapat mengiringi alunan sebuah lagu.

Untuk sahabat sebagai pemula belajar gitar atau juga sahabat pengajar yang perlu materi pengajaran, mudah-mudahan metode saya ini bisa dijadikan sebagai salah satu referensi tuk materi pengajaran, khususnya tuk mengajar pemula belajar gitar.

Mari kita mulai belajar mengiringi lagu-lagu dengan materi lagu-lagu yang sederhana saja dulu, untuk selanjutnya sahabat bisa belajar lagu-lagu yang lebih komplek chord nya.

Dsini saya ajak sahabat tuk belajar mengiringi lagu-lagu yang hanya ada 2 chord saja, dimana sebelumnya saya sudah memposting materi katagori lagu-lagu yang hanya berisi 2 chord saja.

Sahabat bisa lihat di katagori lirik chord lagu hanya 2 chord. Atau sahabat bisa langsung klik materi lagu-lagu ini, lagu katagori anak-anak Lagu Anak-anak Topi Saya Bundar, Lagu Anak-anak Bangun Tidur, Lagu Anak-anak Kebunku, atau lagu tuk dewasa Lagu Country Jambalaya.

Lagu tersebut diatas hanya sebagian saja sebagai contoh lagu yang isi chord nya hanya ada 2 chord, dan sebetulnya mungkin masih banyak lagi lagu-lagu yang tipenya seperti itu.

Lagu tersebut semua dimainkan di kunci nada dasar 1 = C, jadi sahabat sementara ini hanya perlu menguasai 2 chord saja, yaitu chord C dan G7. dan bagi sahabat yang belum menguasai chord-chord tersebut, atau juga sahabat mau mempelajari chord-chord yang lain bisa sahabat klik disini.

"Selamat mencoba semoga bermanfaat"