Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kumpulan Partitur Piano Solo Atau Keyboard Lagu-lagu Mudah

Bismillahirrohmaanirrohiim. Halo sahabat, semoga semua senantiasa ada dalam kondisi yang terbaik. Saat ini saya posting kumpulan partitur piano solo atau keyboard lagu-lagu yang sepertinya mudah untuk dimainkan.

Kumpulan Partitur Piano Solo Atau Keyboard Lagu-lagu Mudah

Saya berharap mudah-mudahan saya bisa meng-update terus artikel ini. Akan saya tambah materi solo piano atau keyboardnya, selama saya masih mampu untuk mengerjakannya, tentunya selama Allah swt, masih memberi kesempatan pada saya untuk berbuat sesuatu.

Namun arransment yang buat di lagu-lagu ini sederhana saja ya, karena saya belum bisa untuk mengarransment bentuk arransment lagu yang jelimet, maksimalnya yang bisa saya buat ya seperti ini di artikel ini  saja "heuheu". Mudah-mudahan kedepan saya bisa membuat yang lebih baik lagi, hingga menjadi persembahan yang terbaik khususnya untuk pengunjung blog ini.

Berikut beberapa lagu yang sudah saya arransment untuk solo piano atau keyboard dan ditulis partiturnya, silakan sahabat simak, atau download partiturnya, setidaknya bisa menjadi bahan pembelajaran.

1. Partitur Piano Solo Atau Keyboard Lagu Bintang Kejora.

Lagu Bintang Kejora adalah lagu anak-anak karya AT. Mahmud. Saya arransment di kunci nada dasar C. Biasa seperti lazimnya permainan solo piano bahwa melodi lagu dimainkan di posisi tangan kanan, sedangkan bagian bass dan rhytmnya dimainkan dengan posisi tangan kiri. Arransment lagu sederhana saja, tidak ada intro, interloud atau juga outro, sajian langsung saja memainkan lagu dari awal hingga akhir.
Untuk lebih memahami atau mengetahui detail suaranya silakan sahabat bisa menyimak juga tampilan videonya dalam tampilan virtual piano atau keyboard.



2. Partitur Piano Solo Atau Keyboard Lagu Burung Kutilang.

Lagu Burung Kutilang adalah lagu anak-anak karya Ibu Sud. Lagu ini bagus untuk pengenalan lingkungan hidup khususnya untuk penunjang perkembangan di usia anak-anak. Supaya didapatkan sisi positif dari pertumbuhan kepekaan rasa si anak menyayangi kehidupan di alam semesta, khususnya mengenal dan punya rasa menyayangi mahluk lain khususnya binatang. Dan di lagu ini digambarkan dengan "Burung Kutilang".
Saya suka mengarransment lagu ini, karena ada rasa indah yang saya rasakan saat saya memainkan melodi berpadu dengan rangkain chordnya. Melodi lagu dimainkan di posisi tangan kanan, sedangkan bagian bass dan rhytmnya dimainkan dengan posisi tangan kiri. Arransment lagu sederhana saja ya, sama dengan lagu di atas tidak ada intro, interloud atu juga outro, sajian langsung saja memainkan lagu dari awal hingga akhir. Silakan sahabat simak partiturnya. Juga sahabat bisa simak videonya dengan tampilan virtual keyboard.


3. Partitur Piano Atau Keyboard Lagu Awan Putih.

Lagu Awan Putih adalah lagu anak-anak karya AT. Mahmud. Membawa imajinasi anak-anak dari pembuat lagu saat takjub dengan keindahan alam awan nan putih ciptaan Allah swt, hingga bila mampu terbang akan diraih untuk dibawa pulang. Memang lirik-lirik lagu anak yang terdahulu lebih indah-indah dan sangat mengena di dunianya anak-anak dibanding lirik lagu anak-anak sekarang. Atau itu hanya perasaan saya ya "heuheu".

Sama dengan lagu lainnya di artikel ini, lagu Awan Putihpun saya arransment masih di kunci nada dasar C. Iringan chord memakai pola Do-Sol-Do'-Sol-Mi'-Sol-Do'-Sol dari rangkaian untuk chord tonik yang di 1 birama hanya ada1. Untuk memainkan chord yang lainnya sama polanya tinggal memngganti root-nya dikuti dengan element susunan triad dari masing-masing chord. Untuk chord yang di 1 biram a ada 2 chord polanya Do-Sol-Do'-Sol. Melodi lagu dimainkan di posisi tangan kana, sedangkan bagian bass dan rhytmnya dimainkan dengan posisi tangan kiri. Arransment lagu sederhana saja, tidak ada intro, interloud atu juga outro, sajian langsung saja memainkan lagu dari awal hingga akhir.
Video virtual untaian nadanya juga saya di sini saya sertakan supaya bisa menyimak dan mendengar rangkaian nadanya saat melihat partiturnya.

partitur piano solo atau keyboard lagu awan putih



4. Partitur Solo Piano / Keyboard Pergi Belajar.

Lagu ini sering disebut juga judulnya "Oh Ibu Dan Ayah", mengikuti awal lirik pertama. Namun judul yang benar dari lagu ini adalah "Pergi Belajar", diciptakan oleh Bu Sud. Saya sangat suka dengan lagu ini, selain rangkain nadanya yang enak untuk didengar atau juga dimainkan, di liriknya terdapat nasihat khususnya untuk anak-anak sekolah, bagaimana mempunyai rasa santun, hormat dan pengharapan doa yang baik dari orang tua. Saya pikir apalagi untuk saat ini lirik-lirik lagu yang seperti ini yang harus banyak dibuat dan disosialisakan untuk ana-anak di saat kondisi sekarang yang makin risih dengan moralitas dan ahlak anak-anak yang sudah tidak ada rasa santun dan hormat ke orang-tua.



Demikian artikel Kumpulan Partitur Piano Solo Keyboard Lagu-lagu Mudah. Semoga bisa bermanfaat khususnya bagi yang membutuhkan. Setidaknya bisa dijadikan referensi untuk sahabat yang yang sedang belajar solo piano lagu-lagu yang mudah dan dapatkan partiturnya.

Post a Comment for "Kumpulan Partitur Piano Solo Atau Keyboard Lagu-lagu Mudah"