Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Not Angka Lagu Aisyah Berikut Not Balok dan Lirik Chord

Not Angka Lagu Aisyah Berikut Not Balok dan Lirik Chord


Bismillahirrohmaanirrohiim.
Halo sahabat semua, semoga senantiasa ada dalam kondisi yang serba baik.

Saat ini admin akan bahas artikel not angka lagu Aisyah berikut not balok dan lirik chord. Deatailnya saya buat partitur yang isinya saya tulis not angka lagu Aisyah juga not baloknya. Partitur ini bisa dimainkan dengan pianika, piano, suling, decorder atau alat musik lainnya.

Tema dari lagu ini adalah tema sosok seorang tokoh muslimah panutan umat. Rasanya wajib buat saya walau dengan keterbatasan ilmu yang saya miliki untuk menyampaikan berbagai keteladan hidup beliau. Walau sedikit apa yang saya sampaikan tentang beliau, mudah- mudahan bisa mejadi motivasi dan tersampaikannya figur tokoh muslimah khususnya untuk remaja-remaja muslim mengenal sosok kesucian beliau hingga jadi suri teladan untuk kita semua.

Lagu ini karangan Angah Razif. Tidak banyak sosok kemulian ibunda siti Aisyah yang dipaparkan di lagu ini. Mungkin karena keterbatasan memuat paparan jumlah kata yang bisa dituangkan dalam sebuah lagu. Namun hal ini tidak mengapa, mudah-mudahan akan banyak para seniman yang mengangkat tema-tema lagu sosok tokoh muslim. Dengan adanya lagu ini di kondisi sekarang bagai penyejuk dahaga saat kita sedang kehausan. Masih ada orang mau membuat lagu mengangkat tema seorang tokoh islam. Tidak hanya lagu-lagu yang berisi kisah cengeng atau lagu yang hanya mengumbar syahwat saja.

Mengenal sedikit Tentang Sosok Yang Mulya Siti Aisyah a.s

Siti Aisyah adalah sosok wanita yang terhormat, pencemburu layaknya kodrat seorang wanita, berprilaku jujur dan tentunya setia. Nama lengkapnya adalah Aisyah binti Abu Bakar ash-Shiddiq. Punya ayah bernama Abdullah ibn Utsalman ibn ‘Amir ibn ‘Amar ibn Ka ‘b ibn Sa’d ibn Murrah ibn Ka’b ibn Lu’ay al-Qurasyi at-Taimi. Punya ibu bernama Ummu Ruman binti ‘Amir ibn ‘Uwaimir al-Kinaniyyah.

Subhanallah tentang sosok  Aisyah ini, bahkan Rasulullah pernah bersabda “Siapa yang ingin melihat bidadari maka hendaklah ia melihat Ummu Ruman.” Apa dan siapa Ummu Ruman tersebut? ya beliau adalah sosok siti Aisyah. Ibunda siti Aisyah sangat besar perannya dalam mengembangkan dakwah islam bersama rasulullah. Menyokong rasulullah perjuangannya rasulullah dimasa itu.

Dampak nyata yang kita rasakan saat ini, karena keberadaan sosok beliau adalah tersampaikannya begitu banyaknya hadist-hadist dari rasulullah yang dapat dipelajari dan kita ikuti ketelaladan dari rasulullah. Karena sosok ibunda Siti Aisyah yang paling banyak penghapal hadist-hadist keteladanan rasullullah.

Hanya sedikit ilmu saya miliki, tidak bisa banyak memaparkan sosok ibunda Aisyah istri rasulullah. Saya mengajak diri saya khususnya, mari untuk memperbanyak belajar ilmu agama, terutama sahabat-sahabat yang masih muda tentunya. Banyak membaca artikel ataupun apapun tentang sosok tokoh-tokoh Islam termasuk ibunda Aisyah.

Partitur Not Balok ada Not Angkanya Lagu Aisyah. 

Disini sudah saya buat khususnya untuk sahabat yang membutuhkan untuk pembelajaran bermain musik partitur not balok berikut not angka lagu Aisyah, silahkan disimak. Kunci nada dasar ditulis di do=C, untuk memudahkan sahabat yang masih pemula belajar main musik. Kalo di pianika, piano atau keyboard tidak ada tutts yang hitamnya. Kecuali di bar mendekati akhir lagu ada nada sol atau nada ke 5 yang naik setengah, kalo di simbol not angka, angka limanya dicoret ke atas, sayapun sudah membuat artikel bahasan tentang ini Not Angka Dicoret atau Tanda Kromatis, nah nada tersebut bila dimainkan di pianika, piano atau keyboard tutsnya adalah yang berwarna hitam.

Not angka dibandingkan dengan not balok banyak yang bilang lebih mudah memainkan not angka. Dan sepertinya untuk kondisi di seputar kita terutama yang sedang belajar main musik pemula akan lebih menyukai belajar dengan memakai metode not angka. Untuk sahabat yang belum memahami cara membaca not angka bisa kunjungi artikel tentang Cara Membaca Not Angka Lengkap dan Mudah.
Not Angka Lagu Aisyah Berikut Not Balok dan Lirik Chord

Partitur Not Balok Lagu Aisyah.

Bagi sahabat yang lebih menyukai membaca partitur memakai metode not balok saja, partitur lagu Aisyah dibawah ini saya tulis hanya not baloknya saja. Dan biasanya kalo yang sudah bisa membaca not balok, tingkat main musiknya sudah bagus ya. Untuk kunci nada dasar ditulis di nada dasar do = C, sama dengan penulisan partitur yang di atas.

Dari kedua partitur, baik itu not angka lagu Aisyah atau juga not balok lagu Aisyah yang saya upload di artikel ini, saya sertakan juga penulisan lirik dan chordnya. Jadi saat sahabat memainkan not balok atau not angkanya bisa sambil menyanyikan liriknya. Atau lebih dari itu sahabat juga bisa, saat memainkan melodinya, sahabat mainkan juga chordnya. Namun hal ini bisa dilakukan untuk sahabat yang memainkan partitur lagu ini dengan keyboard atau piano. Tangan kanan memainkan melodi lagu, dan tangan kiri memainkan chordnya.

Untuk menambah referensi pembelajaran lagu-lagu membaca dengan not balok, sahabat bisa kunjungi juga artikel Not Balok Asal Kau Bahagia Berikut Lirik dan Chord. Artikel tersebut penulisannya dengan not balok.
Not Angka Lagu Aisyah Berikut Not Balok dan Lirik Chord

Untuk lebih mengenal lagi not angka lagu Aisyah atau not baloknya, disini saya sertakan juga video tampilan virtual pianika yang telah saya upload ke channel youtube DedSwand saya beri judul not pianika lagu aisyah istri rasulullah, channel tersebut bagian dari blog ini. Sahabat juga bisa kunjungi channel tersebut.



Demikian artikel yang sudah saya kupas tentang Not Angka Lagu Aisyah Berikut Not Balok dan Lirik Chord Mudah-mudahan bermanfaat bagi sahabat semua yang membutuhkannya. Dan tentunya semoga kandungan lirik dari tema lagu ini bisa menjadi ilmu buat kita semua sebagai muslim. Lebih banyak mengenal sosok tokoh muslim yang telah barjuang untuk kokohnya dan kebesaran islam. Semoga Allah senantiasa merakhmati kita semua. Aamiin. Mohon maaf bila ada salah-salah kata.

1 comment for "Not Angka Lagu Aisyah Berikut Not Balok dan Lirik Chord"

  1. Saya ingin memiliki buku buku musik seperti yg ada di gambar, ada lirik, not balok juga chord giyar

    ReplyDelete