Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Not Balok Ampar-ampar Pisang Mudah Dimainkan

Tentang Lagu Ampar-ampar Pisang

Bismillahirrohmaanirrohiim.
Halo sahabat semua, semoga senantiasa ada dalam yang terbaik. Not Balok Ampar-ampar Pisang saya upload untuk sahabat semua. Kunci nada dasar saya tulis di kunci nada dasra C, supaya mudah untuk dibaca atau dipelajari. Terutama untuk yang sedang belajar membaca not balok, juga belajar melodi ampar ampar pisang.

Lagu Ampar-ampar pisang adalah lagu yang berasal dari daerah Kalimantan Selatan. Bahasa yang dipakai di lagu Ampar-ampar Pisang adalah bahasa daerah yang dinamai bahasa Banjar.

Tema atau isi dari lagu Ampar-ampar Pisang adalah tentang makanan yang menjadi makanan spesial dari Kalimantan Selatan, khususnya Banjar. Makanan apakah itu? Kata terakhir dari judul lagu ini ada kata pisang, ya tentunya kalo pisang dalam bahasa Indonesiapun ada, sudah pasti siapapun tahu, termasuk saya yang sangat menyukai pisang hee. Di rangkaian lirik lagu ini makanan pisang diolah sedemikian rupa hingga menjadi makanan khas dan enak untuk dinikmati. 

Lagu ini sangat familiar sekali untuk siapapun, termasuk daerah yang diluar atau jauh dari asal lagu tersebut. Lagu ini  sering dinyanyikan oleh siswa-siswa atau  anak-anak diantaranya sebagai lagu pengiring dalam permainan. Domisili saya di jawa-barat, namun masih ingat saat acara-acara tertentu di sekolah, sering sekali dinyanyikan bersama-sama. Dan yang tak akan terlupa hingga menjadi kenangan seumur hidup, ingat saat lagu ini dinyanyikan bersama di acara api ungun bersama teman-teman.

Not Balok Lagu Ampar-ampar Pisang

Di postingan saat ini saya tulis Lagu Ampar-ampar Pisang ke partitur penulisan notasi balok, atau not balok ampar ampar pisang do = c. Di konten inipun terdapat lirik lagu ampar ampar pisang.       Untuk sahabat atau siapapun silahkan pakai Not Balok Ampar-ampar Pisang ini sebagai bahan pembelajaran sendiri ataupun untuk bahan pengajaran.

not balok lagu ampar ampar pisang
Partitur not balok dibawah ini adalah lembar kedua, lanjutan dari lembar sebelumnya. Mempelajari lagu ini mudah-mudahan akan menambah penguasaan tangga nada lagu ampar-ampar pisang
not balok lagu ampar ampar pisang

Video Not Balok Lagu Ampar-ampar Pisang Berikut Not Angka

Supaya sahabat lebih jelas mempelajari lagu ini, saya sertakan juga videonya. Isi video selain ada not baloknya juga ada not angkanya yang diperagakan dengan virtual pianika.


Demikian sahabat postingan tentang Not Balok Ampar-ampar Pisang sebagai not balok lagu daerah. Mudah-mudahan bermanfaat untuk sahabat semua, terutama untuk sahabat yang sedang belajar membaca not balok.

Post a Comment for "Not Balok Ampar-ampar Pisang Mudah Dimainkan"