Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Not Balok Not Angka Lagu Ojo Dibandingke

Bismillahirrohmaanirrohiim.
Halo sahabat semua, semoga senantiasa ada dalam kondisi yang terbaik.

Tentang Lagu Ojo Dibandingke

Saat ini saya buat konten yang berjudul Not Balok Not Angka Lagu Ojo Dibandingke. Ya Ojo Dibandingke adalah sebuah lagu yang liriknya berbahasa jawa. Saat saya membuat artikel tentang lagu ini, lagu ini masih sedang viral. Entah sampai kapan lagu ini akan terus bisa bertahan bertengger di papan atas bersama lagu-lagu hits lainya. Karena kondisi sekarang mudah sekali sebuah lagu meledak buming dipasaran. Namun tidak berselang lama lagu tersebut seolah-olah hilang dari peredaran. Tidak bisa bertahan lama, dalam jangka waktu tertentu segera dilindas dan digeser posisinya oleh lagu baru yang mungkin lebih dasyat lagi viralnya. Sudah menjadi hukum alamnya demikian, terus begulir, akan ada lagu baru yang naik ke atas tentunya diikuti ada lagu-lagu yang turun ke bawah.

Lagu Ojo Dibandingke adalah karya dari penyanyi yang bernama Abah Lala, pertama kali lagu ini dia publish dan dia nyanyikan di channel YouTubenya. Tidak lama berselang dibuat juga sebuah tayangan kreasi colab antara Abah Lala dan Denny Caknan membawakan lagu ini. Dan akhirnya lagu ini menjadi viral setelah dinyanyikan oleh Denny Caknan. Banyak juga penyanyi lain yang ikut membawakan lagu ini, diantaranya penyanyi cilik Farrel Prayoga. Yang membuat lagu ini semakin viral adalah saat Farrel diberi kesempatan membawakan lagu ini di istana presiden saat perayaan hari kemerdekaan RI.
Walau lagu ini berbahasa daerah jawa, namun sepertinya tidak hanya orang jawa saja yang menyukai lagu ini, tapi banyak juga orang-orang yang bukan suku jawa tapi nampak suka juga dengan lagu ini. Terbukti lagu ini banyak diputar dan disajikan dimana-mana.

Makna atau isi dari lirik lagu Ojo Dibandingke tidak saya bahas di konten ini. Saya lebih memilih untuk menyajikan sisi rangkaian notasi musiknya sebagai bahan pembelajaran untuk sahabat semua. Saya upload partiturnya di dua kunci nada dasar. Kunci nada dar C dan kunci nada dasar F. Penulisan di partitur saya sajikan komplit ada not balok, not angka, lirik dan juga chord nya.

Not Balok dan Not Angka Lagu Ojo Dibandingke Kunci Nada Dasar C

Gambar dibawah adalah partitur lagu Ojo Dibandingke yang saya tulis di kunci C Mayor. Saya tulis selengkap mungkin. Ada not balok, not angka dan chordnya. Penulisan not angkanya hanya saya tulis di atas posisi not balok. Untuk hitungan rithmik ketukan atau juga nilai not dari penulisan not angka nya tidak saya sertakan. Saya berharap untuk rithmik ketukan atau jiga nilai not nya sahabat bisa mengikuti ketukan atau nilai not balok yang ada dibawah nya.

Silahkan sahabat bisa  pilih yag sahabat lebih dukai untuk bahan pembelajaran. Bisa not, not angka atau lirik dan chord nya.
Not Balok Not Angka Lagu Ojo Dibandingke
Not Balok Not Angka Lagu Ojo Dibandingke Lembar ke 2

Not Balok dan Not Angka Lagu Ojo Dibandingke Kunci Nada Dasar F (Sistm Penulisan Fix Do atau Do Tetap)

Partitur kedua masih lagu Ojo Dibandingke, namun penulisan kunci nada dasarnya saya tulis di kunci F. Bila sahabat perhatikan di penulisan Key Signature not baloknya ada tanda mol(Flat) di garis paranada ke 3 dari bawah, yang artinya lagu tersebut kunci nada dasarnya adalah F Mayor. Partitur ke dua saya tulis di kunci nada dasar, saya ambil dari nada dasar lagu ini yang di nyantikan oleh penyanyi cilik Farrel.

Penulisan not angkanya saya pakai sistim Fix Do atau Do Tetap. Artinya do nya masih tetap di posisi C, bila di not balok yang tertera di partitur dibawah Do atau C nya ada di garis bantu pertama dibawah ke 5 garis paranada, atau ada di spasi ke 3 diantara ke 5 garis paranada. 

Silahkan sahabat bisa coba pelajari partitur lagu Ojo Dibandingke dibawah ini yang ditulis di kunci F, atau partitur sebelumnya di atas yang di kunci C.
Demikian sahabat semua postingan tentang Not Balok Not Angka Lagu Ojo Dibandingke. Silahkan bisa sahabat pelajari partitur yang telah saya upload disini, semoga bermanfaat untuk sahabat semua, terutama sahabat yang sedang belajar membaca not angka atu juga not balok.

Post a Comment for "Not Balok Not Angka Lagu Ojo Dibandingke"