Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lagu Ibu Kita Kartini Not Angka berikut Lirik dan Chordnya

Lagu Ibu Kita Kartini Not Angka berikut Lirik Chord saya posting disini, Sebelumnya Lagu Ibu Kita Kartini Not Balok telah saya posting.

Pembelajaran not angka sangat banyak disukai oleh siswa atau siswi dalam mempelajari materi musik. Mungkin di karenakan memainkan not angka dianggap lebih mudah dan lebih menyenangkan dibanding metode musik yang lain. Termasuk disini, not angka lagu Ibu Kita Kartini biasanya menjadi lagu yang dipakai untuk pembelajaran dalam belajar not angka. Khususnya siswa sekolah dasar.

Sebagai salah-satu dari lagu wajib nasional, di lagu Ibu Kita Kartini liriknya terkandung pembelajaran mengenang dan penghargaan jasa seorang pahlawan wanita Indonesia. Ya jangan sampai tidak mengenal apalagi terlupakan oleh generasi sekarang.

Generasi muda muda sekarang perlu mengetahui bagaimana perjuangan para pahlawan kita saat memperjuangkan hak yang tidak dimiliki saat itu, khususnya para wanita pribumi di masa itu, diantaranya memperjuangkan hak-hak untuk mendapatkan pendidikan dan hidup merdeka saat Indonesia  ada dalam cengkraman penjajahan. 

Not angka lagu Ibu Kita Kartini saya tulis untuk adik-adik yang sedang belajar not angka, selain sebagai pembelajaran membaca not angka, penulis memposting artikel ini juga untuk mengingatkan diri saya dan generasi muda umumnya untuk ingat jasa para pahlawan, khususnya jasa Ibu Kita Kartini.

Not angka di partitur yang saya posting disini bisa dimainkan dengan pianika, suling atau gitar, liriknyapun bisa dinyanyikan karena saya sertakan juga bagian liriknya termasuk juga sahabat yang sedang belajar chord sebagai iringan, disini chordnya tersedia. Silahkan sahabat pelajari mana yang lebih suka atau mainkan menurut kebutuhan sahabat.


not angka lagu ibu kita kartini

Saya sertakan videonya seorang anak  yang sedang memainkan Lagu Ibu Kita Kartini dengan pianika. Sebagai bahan masukan seorang anak yang sedang belajar. Silahkan adik-adik bisa mengamati bagaimana pergerakkan tangannya saat dia memainkan lagu tersebut. Juga  



Juga saya sertakan video virtiual pianiaka dari lagu ini, adik-adik atau sahabat bisa melihat rangkaian nada Lagu Ibu Kita Kartini dalam virtual pianika tersebut yang telah saya upload ke channel youtube kami, silahkan di simak atau juga bisa kunjungi chanel kami tersebut.



Demikian postingan not angka lagu Ibu Kita Kartini berkut lirik chord. Terima-kasih sahabat sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan sebagai pembelajaran musik not angka.

Post a Comment for "Lagu Ibu Kita Kartini Not Angka berikut Lirik dan Chordnya"