Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tab Gitar Intro Sajadah Panjang Bimbo

Bissmillahirrohmaanirrohiim.

Halo sahabat semua. Semoga semua ada dalam kondisi yang terbaik.

Saat ini saya posting konten tentang Tab Gitar Intro Sajadah Panjang Bimbo.
Lagu Sajadah Panjang adalah sebuah lagu bernuansa islami karya dari group musik Bimbo. Lagu ini diciptakan oleh group Bimbo di tahun 80an, waktu yang sudah cukup lama, namun sampai saat ini lagu ini masih sering terdengar dimana-mana terutama di kondisi suasana yang religius seperti suasana ramadhan.

Bimbo adalah salah satu group musik yang semua personilnya saudara kandung. Pada umumnya jenis musik dan karya yang diusung Bimbo adalah musik pop, juga pada masanya Bimbo berhasil dan sukses masuk dideretan group-group musik papan atas. Selain membuat karya musik pop yang laris di pasar musik, Bimbo juga banyak berkarya di jenis musik yang lain, salah-satunya dengan karya lagu-lagu religi. 

Tentunya bagi sahabat yang menyukai lagu-lagu religi, khususnya umat muslim, pasti mengenal lagu-lagu yang berjudul seperti berikut Lagu Tuhan, Lebaran Sebentar Lagi, Aisyah Adinda  Kita, Setiap Habis Ramadhan , Jabal Rahmah dan Jangan Ditunda Tunda. Ya, semua judul lagu tersebut adalah lagu  
religi karya dari group Bimbo. Kalo menyimak bagian jenis musik iringannya, lagu-lagu tersebut dibingkai dengan jenis musik pop, namun kandungan dari liriknya berisi makna yang religius.

Diantara sekian banyak lagu-lagu religi dari Bimbo, coba saya buat arransment bagian intro gitar lagu yang berjudul Sajadah Panjang. 
Untuk saat ini saya buat dulu bagian intronya, semoga kedepan saya bisa membuat arransment full dari lagu ini.

Tab Gitar Intro Sajadah Panjang Bimbo saya tuangkan dalam sebuah partitur dan saya upload disini. Kunci nada dasar saya buat dan dimainkan di kunci A minor supaya banyak posisi open string nya. Namun untuk yang belajar gitar pemula, nampaknya arransment nya mungkin agak sulit untuk dimainkan, karena posisi tidak semua di posisi open string, di bagian bar tertentu ada yang haru dimainkan diposisi wilayah fret ke lima. Untuk notasi ada not seperenambelas yang harus dimainkan dengan kecepatan jari kanan. Tehnik interval nada ke 6 juga saya sisipkan diarransnent Tab Gitar Intro Sajadah Panjang Bimbo ini. 
Namun insya Allah walau pemula belajar gitar, bila sahabat tekun mempelajarinya semua kendala akan dilewati dengan mudah, karena saya sertakan juga sistim penulisan TAB nya, salah satu metode mempermudah belajar gitar. Simak juga sebelumnya saya sudah memposting konten Tab Not Balok Intro Gitar Perahu Kertas Maudy Ayundia.

Tab Gitar Intro Sajadah Panjang Bimbo

Berikut saya sertakan video Tab Gitar Intro Sajadah Panjang Bimbo yang sudah saya upload sebelumnya di channel youtude saya.



Demikian sahabat semua konten Tab Gitar Intro Sajadah Panjang Bimbo. Silahkan sahabat download partitur tab gitar nya, bisa dipelajari, bila ada kesulitan bisa mencontoh yang ada di videonya. Semoga bisa bermanfaat untuk sahabat semua.

Post a Comment for "Tab Gitar Intro Sajadah Panjang Bimbo"